Samsung Galaxy S9 | S9+ Rilis Inilah Spesifikasi dan Fitur Yang Ditawarkan!

2
140

Akhirnya Samsung merilis Smartphone Seri Andalannya (Samsung Flagship di tahun 2018) yaitu Samsung Galaxy S9 dan S9+ Series. Smartphone flagship satu ini ternyata tidak memiliki perbedaan jauh untuk masalah bodinya dengan Seri Galaxy S terdahulunya. Yaitu S8 akan tetapi untuk masalah jeroannya sudah dipastikan jauh berbeda.

Dan entah mengapa ketika mendengar nama Samsung terbesit difikiran kita yaitu brand smartphone yang begitu melejit tinggi namanya & fenomenal diantara brand – brand lainnya. Samsung merilis smartphone flagship terbarunya di tahun 2018 ini cukup menjadi perhatian besar oleh sebagian orang termasuk Saya. Mau tau apa saja spesifikasi, fitur dan juga harga Samsung Galaxy S9 ? Mari simak dengan seksama!

Kamera Dual Aperture (Samsung Galaxy S9+)

Hal yang terlihat baru dari Samsung Galaxy S9 series kali ini adalah terdapat Kamera yang memiliki dual aperture. Yaitu aperture f/1.5 untuk keadaan low light dan f/2.4  untuk daylight yaitu pada keadaan yang cukup cahaya (pencahayaan normal). Dan fitur ini hanya terdapat pada Samsung Galaxy S9+ saja. Mungkin inilah perbedaan mencolok antara Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Pada Samsung Galaxy S9 hanya memiliki satu kamera utama saja beresolusi 12MP sedangkan untuk S9+ memiliki dual camera 12MP dengan konfigurasi salah satu kamera yaitu dual aperture seperti yang sudah dijelaskan diatas dan satunya adalah lensa telephoto 12MP yang mengusung fitur live focus yang bisa digunakan untuk memotret foto bokeh. Untuk kamera depannya beresolusi 8MP aperture f/1.7.

Baca juga:  5 Langkah Efektif Mengatasi Writer Block

Selain itu terdapat fitur slow motion 960 fps dan Bixby Live translate.

Augmented Reality

Fitur Augmented Reality (AR) adalah fitur yang memungkinkan Anda mengubah wajah foto selfie menjadi emoji dan membuat chatting-an Anda tampak semakin menjadi lebih hidup. Fitur ini akan mencoba untuk membuat foto Anda menjadi versi Animasi dan dapat digunakan sebagai emoji untuk kirim pesan ke teman Anda.

Infinity Display

Mengusung layar infinity display dengan ukuran layar 5,8″ kerapatan 570 ppi untuk Galaxy S9 dan 6,2″ kerapatan 529 ppi untuk S9+. Panel layarnya sudah super AMOLED dengan resolusi Quad HD+ untuk kedua seri ini. Layar hampir bezel-less, bodinya terbuat dari metal untuk bagian rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya.

Memiliki aspek rasio layar 18,5:9 yang pastinya membuat Anda lebih puas menonton video, chatting-an, membaca artikel dan lain sebagainya.

Prosesor & Penyimpanan Yang Gahar

Memiliki 2 jenis versi prosesor tertanam yang berbeda dibedakan berdasarkan wilayahnya, yaitu chipset Exynos 9810 (Untuk wilayah Asia) dan Snapdragon 845 (Untuk wilayah Amerika). Akan tetapi kedua jenis prosesor ini adalah salah satu prosesor yang terbaik untuk saat ini ketika artikel ini dibuat. Untuk browsing, nonton video, main game tanpa masalah.

Baca juga:  Hal-Hal Paling Ngangenin Dari Rental PS 90-an

Untuk kapasitas memori internal dan RAM nya adalah 4GB RAM + 64GB memori internal untuk versi Samsung Galaxy S9 sedangkan 6GB RAM + 64/256 GB (terdapat dua pilihan) memori internal pada versi S9+. Akan tetapi kedua versi Galaxy S9 Series ini sama – sama memiliki slot eksternal yang dapat menampung kapasitas memori hingga 400 GB. Support Dual Sim Card Hybrid, yaitu satu slot menggunakan nano sim card dan sisanya bisa dipakai antara untuk Simcard ke-2 atau kartu memori eksternal.

Stereo Speaker Audio Menjadi Lebih Jernih Dengan AKG

Pengalaman mendengarkan kualitas audio menjadi lebih bagus 1,4X dari seri Galaxy sebelumnya dengan menggunakan speaker stereo dari AKG. Dan Dolby Atmos yaitu sebuah fitur menarik yang memiliki kualitas speaker audio yang cukup kencang sehingga terasa sedang berada dalam sebuah teater.

Intelligent Scan

Yaitu sebuah fitur yang memungkinkan Anda dengan mudah membuka smartphone yang terkunci. Dengan teknologi sangat mudah digunakan yaitu dengan cara menggabungkan fitur antara pengenalan wajah dan pemindaian iris. Jadi yang intinya, jika kondisi cahaya cukup maka fitur pengenalan wajah yang akan berfungsi. Namun sebaliknya jika kondisi cahaya redup (low light) maka fitur pemindaian iris yang akan berfungsi. Jadi inovasi terbaru dari Intelligent Scan dengan fitur 2 in 1 ini memudahkan Anda untuk membuka Samsung Galaxy S9 series yang terkunci.
* Untuk Akurasi Intelligent Scan dapat berbeda – beda tergantung pada kondisi sekitarnya.

Kapasitas baterai

Untuk kapasitas baterai Samsung Galaxy S9 sebesar 3000mAh dan 3500mAh untuk Galaxy S9+. Terbilang cukup sedang dengan kapasitas baterai 3000-an mAh untuk menunjang aktivitas sehari – hari.

Baca juga:  Smartphone Ilegal atau BM Akan Diblokir?

Bersertifikat IP68 Water and Dust Resistance

Takut Smartphone Samsung Galaxy S9 Anda kecipratan air atau tenggelam di kolam renang? Jangan panik gitu dong! Samsung telah mengujinya berdasarkan kondisi pengujian untuk perendaman hingga 1,5 meter air tawar dalam waktu 30 menit. Dengan syarat Anda harus cepat – cepat bersihkan & keringkan Galaxy S9 tersebut.

Untuk hal lainnya, Samsung Galaxy S9 sudah menggunakan sistem operasi berbasiskan Android 8.0 Oreo. Dan mungkin bisa mendapatkan support update OS Android selanjutnya yaitu Android P.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.