Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Protected View Pada Office 2010

0
674

Fitur Protected View adalah fitur yang terdapat pada Microsoft Office 2010. Fitur ini sendiri berguna untuk mengamankan file dokumen dengan membatasi editing dari file tersebut. Tidak sedikit orang yang malah terganggung oleh fitur ini, Apalagi sekarang banyak orang-orang yang mendownload dokumen dari internet.

Latar belakang dari pengembangan Fitur ini adalah maraknya Virus komputer yang mengancam Operasi sistem berbasis Windows, Platform inilah yang menjadi target para peretas untuk melancarkan aksinya. Bukan hanya itu, Aplikasi yang terdapat pada Sistem Operasi Windows pun menjadi target pada peretas.

Fitur Protected View ini MS Office akan mencegah para pengguna untuk membuka Dokumen MS Office yang didapat dari internet.

Menonaktifkan Fitur Protected View Pada Office 2010

Lalu bagaimana cara menonaktifkan, Untuk menonaktifkan fitur ini sangatlah mudah.

  1. Pertama-tama jalankan Microsoft Word 2010. Setelah jendela MS Word terbuka, Klik menu File yang berada pada kiri atas lalu pilih Options. Nanti akan muncul kotak dialog Word Options, Dibagian list sebelah kiri, Pilih Trust Center, Setelah anda pilih silahkan anda klik Trust Center Setting.
  2. Akan muncul kotak dialog Trust Center, Dibagian kiri klik Protected View.
  3. Hilangkan tanda ceklik pada pilihan ini :
    Enable Protected View for files originating from the Internet
    Enable Protected View for files located in potentially unsafe location
    Enable Protected View for Outlook attachments
  4. Setelah itu tekan Ok.
Baca juga:  Cara Membersihkan Jamur di Jas Hujan agar Kembali seperti Baru

Cara ini bisa juga digunakan untuk menonaktifkan Protected View pada Excel 2010 dan PowerPoint 2010. Jika fitur ini sudah dinonaktifkan anda bisa membuka dokumen yang anda download dari berbagai sumber, Dan ketika terbuka dokumen tersebut dalam keadaan mode penyuntingan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.