Ini Spesifikasi Samsung Android Go, Layarnya Super AMOLED

0
54
Samsung Android Go
Samsung Android Go

Kabar soal Samsung yang sedang mempersiapkan smartphone berbasis Android Oreo (Go Edition) pertamanya semakin menemui titik terang. Sebab, baru-baru ini muncul daftar spesifikasi cukup lengkap dari smartphone Samsung Android Go dengan kode SM-J260 itu.

Layar Samsung Android Go Super AMOLED

Telah terungkap jika smartphone tersebut bakal mengusung layar berjenis Super AMOLED berukuran 5 inch. Untuk dapur pacunya, digunakan prosesor quad-core 1.4GHz Exynos 7570, RAM 1GB, ROM 16GB, baterai berkapasitas 2,600 mAh dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Dilansir dari phoneArena, tidak seperti smartphone Samsung lainnya yang gunakan User Interface (UI) Samsung Experience, Samsung Android Go akan tampak berbeda karena menggunakan UI Android murni yang mampu meningkatkan kinerja smartphone secara signifikan.

Android Go sendiri dapat beroperasi di perangkat dengan spesifikasi entry level dan juga diperuntukkan untuk pengguna dengan keterbatasan jaringan (Menghemat kuota) dan kemampuan,” kata Samat saat mengisi sesi keynote Google I/O 2017, di Shoreline Amphitheatre, California, Amerika Serikat, pada Rabu (17/5/2017).

Baca juga:  Ini Konsep Queue pada Struktur Data

Menariknya, Android Go bahkan dapat berfungsi di perangkat dengan memori di kurang dari 1GB. Namun, mengingat perangkat yang beroperasi dengan Android Go, semua aplikasi yang telah diinstal adalah aplikasi ‘lite’, atau memiliki memori dan penggunaan ramnya yang kecil , kita ambil contoh seperti YouTube Go, Facebook Lite dan Twitter Lite.

Bahkan, browser Chrome bawaan di Android Go memiliki fitur Data Saver yang di mana tetap bisa membuka banyak tab laman namun tidak mengonsumsi koneksi data secara boros.

Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Android Go tersebut telah memiliki kamera belakang dengan resolusi 8MP. Sedangkan untuk kamera depannya, hanya beresolusi 5MP saja.

Samsung SM-J260 ini sendiri kabarnya bakal dijual Samsung di sejumlah negara berbeda di wilayah Eropa, Amerika Latin dan Asia. Itu sebabnya, smartphone tersebut memiliki tiga versi kode yang berbeda yakni SM-J260F, SM-J260G dan SM-J260M.

Baca juga:  4 Cara Efektif Mengatasi IPHONE Bootloop

Sampai sekarang, masih belum ada informasi mengenai peluncuran smartphone Samsung entry-level ini, termasuk harganya. Namun jika kabar ini benar, maka Samsung akan bergabung dengan sejumlah merk lainnya seperti ZTE, Huawei dan Asus yang telah lebih dulu merilis smartphone Android Go.

Tak sabar ingin mencoba smartphone samsung berbasis Android GO?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.