Asus Zenfone Max Pro M1, Makin Murah Harganya!

0
3831
asus zenfone max pro m1

Sedang heboh – hebohnya berita tentang brand Smartphone Asus yang menggemparkan pasar smartphone terkhususnya di Indonesia. Kali ini Asus memflash sale smartphone yang diclaim lebih baik ketimbang pesaingnya yang terlebih dulu menjual smartphonenya (secara Flash Sale juga) dengan harga murah yakni Xiaomi. Asus Zenfone Max Pro M1 hadir dengan nuansa price to performance. Yang mana dijual dengan harga terbilang murah jika dilihat dari segi penawaran spesifikasi perangkat smartphone yang gahar direntang harga segitu.

Dengan Tagline “Limitless Gaming” apakah Asus dapat membuktikannya? Atau hanya sekedar tagline belaka?

Asus ZenFone Max Pro M1 merupakan generasi smartphone terbaru dari seri Max dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636. Yang tentunya memiliki performa dan ketahanan baterai yang lebih baik. Layar Full View berukuran 6″ Full HD+ 2160×1080 dengan rasio layar 18:9. Untuk sektor baterai berkapasitas 5000mAh. Memiliki dual kamera belakang + LED Flash.

Mari kita simak rincian tentang fitur – fitur yang terdapat di Asus Zenfone Max Pro M1!

1. Baterai Super Besar!

Sesuai dengan namanya, ciri khas pada seri Asus Zenfone Max Pro M1 ini memiliki kapasitas baterai yang terlampau besar yaitu sebesar 5000mAh. Baterai Asus Zenfone Max Pro M1 ini berjeniskan li-polimer.

Mungkin kita akan berekspektasi dengan kapasitas baterai 5000mAh smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang lama. Tentunya jadi awet dan jarang sekali charge smartphone satu ini. Semoga saja tidak hanya sekedar di nominalnya saja.

Baca juga:  Ruang Lingkup Artifical Intelligence yang Perlu Diketahui

Dengan ukuran baterai super gede apakah nge-charge nya juga lama? Asus mengclaim bahwa Zenfone Max Pro M1 telah mendukung fitur Fast Charging yang mana pengisian daya nya sekitar 2 jam-an saja.

2. Triple Slots Yang Tidak Hybrid!

Hal ini pula yang menjadi poin penting penjualan Smartphone Asus kali ini. Memiliki triple slots yang berisikan 2 slot nano SIM card dan 1 slot microSD yang dapat dipasangkan memori penyimpanan eksternal yang mencapai 2TB! Jadi tidak usah bingung lagi jika ingin memasang 2 Sim Card sekaligus Memori Eksternal. Semua bisa masuk bosss!!!

3. Prosesor Asus Zenfone Max Pro M1, Qualcomm Snapdragon 636

Asus menyematkan dapur pacu / CPU 14nm Qualcomm® Snapdragon™ 636 Octa-Core Prosesor yang mereka claim memiliki Antutu Score lebih tinggi 1,54X daripada seri terdahulunya yaitu Snapdragon 625.

Dan juga prosesor Snapdragon 636 ini memiliki efisiensi daya tahan baterai yang lebih bagus dari Snapdragon 625. Didukung pula dengan GPU Qualcomm® Adreno™ 509 untuk bermain game berat pun masih sanggup dijalankan.

4. OS Pure Android

Di seri Zenfone Max Pro M1 ini kita tidak akan lagi disajikan OS andalan Asus yaitu ZenUI. Kali ini mereka menanamkan sistem operasi Stock Android/Pure Android Oreo 8 yang notabenenya lebih ringan dan minim bloatware.

Baca juga:  Smartphone 1 Jutaan RAM 3GB Rekomendasi Januari 2019

Akan tetapi menurut sebagian orang, smartphone yang menggunakan OS Stock Android ini akan merasa cepat bosan dalam penggunaannya karena minim fitur dan kustomisasi.

Namun hal tersebut dapat Kamu atasi dengan menggunakan launcher tambahan dan icon – icon pack yang ada di Playstore.

Dan untuk Kamu yang suka dengan tampilan UI yang sederhana dan minim fitur dan kustomisasi sehingga terasa ringan dalam penggunaan sehari – hari, smartphone satu ini cocok banget buat Kamu!

5. Dual Bokeh Kamera

Memiliki resolusi kamera belakang utama 13MP untuk varian 3/4/6GB RAM + 32/64 GB Memori Internal. Untuk Secondary Kamera Belakang beresolusi 5MP dengan portrait mode. Dan terdapat LED Flash dibagian bawah kedua kamera tersebut. Software yang digunakan adalah Snapdragon Kamera. Hmm tumben – tumbennya Asus tidak lagi menggunakan software kamera andalan milik mereka. Sangat disayangkan

Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP yang ditemani dengan soflight LED Flash.

Untuk ukuran layar dari Asus Zenfone Max Pro M1 adalah 6 Inchi FHD+ dengan panel IPS. Beresolusi kekinian 18:9 dan sudah terpasang layar kaca melengkung 2,5D. Memiliki kerapatan layar 404ppi dan mendukung fitur Panel sentuh kapasitif dengan 10 titik multi-touch.

Baca juga:  Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Layar Kekinian 18:9

Sensor – sensor apa saja yang terdapat didalamnya?

  • Rear fingerprint sensor (fast unlock and supports 5 fingerprints)
  • Damp finger recognition
  • Accelerator
  • Gyroscope
  • E-Compass
  • Proximity sensor
  • Ambient light sensor

Wah ada sensor Gyroscope nya ya? Ya memang ada! Asus telah mengumumkan bahwa terdapat sensor Gyroscope untuk seri Zenfone Max Pro M1 ini.

Untuk harga resmi dari smartphone satu ini adalah sebagai berikut:

Harga Normal Saat ini

  • Rp 2.299.000 (Varian 3GB/32GB)
  • Rp 2.799.000 (Varian 4GB/64GB)
  • Rp 3.299.000 (Varian 6GB/64GB)

untuk ketersediaan barangnya hingga saat ini Asus hanya menjual Zenfone Max Pro M1 nya saat flash sale saja yang bekerja sama dengan e-commerce online shop.

Bagaimana pendapat Kamu?

Sudah ada budget namun belum tersedia offline dan hanya dijual saat flash sale saja, kan susah dapetinnya. Yang ada para pemborong yang beli kemudian dijual kembali dengan harga yang selisihnya cukup tinggi.

Informasi lebih lanjut tentang Zenfone Max Pro M1 ini bisa cek di website resminya disini.

Terimakasih telah berkunjung mohon maaf apabila terdapat kesalahan pada penulisan. Kritik dan sarannya sangat berarti bagi Saya pribadi. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.