Hal-Hal Paling Ngangenin Dari Rental PS 90-an

0
126
Rental PlayStation

Rental PlayStation. Ah, ketika mendengar tempat itu pasti muncul sekelebat memori dan tak akan terlupakan yang pernah kita alamin di sana.

Berikut beberapa pengalaman saat di Rental PlayStation

1. Nyetel waktu “independen”
Pasti kalau waktu (timer) bisa diatur lewat TV, liat kiri-kanan aman atau enggak, kalau ruangan lagi kosong (tidak semua abang rental mengawasi terus di ruangan) baru deh lancar kan modus operandi, cukup tambahkan 10 hingga 15 menit saja

2. Penonton abadi
Biasanya bocah yang masih SD atau TK. Mereka datang cuma buat liat yang lagi main. Mereka sebenarnya emang ingin main juga tapi masalah duit, biasanya mereka sekali nya main paling cuma setengah jam.

3. Satu Memory Card untuk semua
Kalau zaman dulu memory card itu mahal banget. Harganya puluhan ribu baru dapat. Solusinya? Numpang save di rental.
Nah, karena si abang rental juga kebetulan tidak banyak modal, di dapatlah satu MC untuk semua bocah-bocah yang datang ke tempat rental nya. Mengingat terbatasnya kuota MC yang ada, jelas saja komoditi ini jadi rebutan.

Baca juga:  Ruang Lingkup Artifical Intelligence yang Perlu Diketahui

Makanya, jangan heran dan pura-pura kaget kalau data saving game yang udah atau nyaris kamu tamatkan tiba-tiba hilang atau diganti sama data saving anak yang lain.

4. Sebel itu ketika sudah nunggu lama, eh yang lagi main malah nambah
Kita sudah cape-cape nunggu buat main, eh tuh anak yang lagi main minta tambah ma si abang rental. Masih mending kalau cuma setengah jam, lah kalau sejam atau dua jam?.

5. Pinjam buku cheat atau walkthrough
Jangankan Youtube, internet aja susah kalau dulu mah. Ga kayak zaman sekarang, kalau stuck di suatu level tinggal buka youtube.

Nah, buku cheat dan buku walkthrough suatu game jadi barang penting kala itu. Misalkan yang paling populer adalah walkthrough game Harvest Moon. Pasti ada teman yang sampai punya buku tulis khusus cheat-cheat game yang ada.

Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi port USB tidak bisa membaca Flashdisk

6. Tanggung
Ketika waktu sudah menunjukkan indikator waktu di layar, biasanya 5 menit atau 1 menit, kita bilang “Tanggung bang selesaikan dulu”.

7. Di jemput emak
Lagi asyik-asyiknya main ma teman-teman tiba-tiba emak datang buat menjemput karena sudah mau maghrib, biasanya bocah-bocah SD yg begini.
Kalau menjemput secara harfiah sih gak masalah, kalau menjemput PLUS ngejewer atau sambil ngomel kan lain.

Nah para pembaca apa pengalaman yang sampai saat ini masih kalian ingat sewaktu bermain di rental PS? Tulis di kolom komentar ya.


Sumber: www.facebook.com/indonesiajamandulu

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.