Marketplace
Trending

12 Rumus Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Dapat Orderan

Sudah sejak lama jualan di Shopee tapi tak kunjung dapat orderan ? Mari ikuti 12 Rumus Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Dapat Orderan

Sudah sejak lama jualan di Shopee tapi tak kunjung dapat orderan ? Mari ikuti 12 Rumus Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Dapat Orderan.

[lwptoc smoothScrollOffset=”40″]

Shopee Marketplace adalah aplikasi ecommerce tempat dimana melakukan jual beli dengan sitem online yang aman dan bisa diakses dengan mudah menggunakan handphone ataupun melalui versi web. Namun sekarang Shopee sudah meluncurkan aplikasi yang sangat friendly bagi user guna memberikan kemudahkan para usernya dalam bertransaksi jual beli secara online tanpa harus ribet lagi menggunakan komputer. Cara Berjualan di Shopee cukup dengan memakai smartphone genggaman anda, kini Shopee sudah menawarkan jutaan macam-macam produk elektronik, fashon, dan masih banyak kategori lain-lain. Nah karena banyaknya pencarian tentang shopee di website kita dengan kata pencarian seperti cara jualan di shopee untuk pemula lewat hp, cara jualan di shopee free ongkir, cara daftar jualan di shopee, cara berjualan di shopee food, cara jualan di shopee tanpa stok barang, apakah jualan di shopee bayar, cara posting jualan di shopee, cara berjualan di shopee, berjualan di shopee agar, cara jualan di shopee tanpa, tips berjualan di shopee, di shopee cara berjualan, mengganti nama toko di shopee, produk sendiri jadi reseller dll. Maka kami akan ulas satu-persatu namun untuk langkah pertama kami akan memulainya dengan Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Dapat Orderan.

Alasan Kenapa Harus Mulai Jualan di Shopee ?

Sudah tidak bisa pungkiri lagi bahwa sekarang sebagian besar orang ingin melakukan transaksi jual beli online dengan aman tanpa perlu cemas ataupun khawatir, nah shopee ini hadir untuk menjembatani agar jual beli online aman tanpa ada rasa takut tertipu, selain itu Ada banyak manfaat kenapa harus mulai berjualan di marketplace shopee ini.

Anda dapat buka toko di shopee dengan mudah dan gratis

  • Traffik / Lalu lintas pembeli sangat besar, itu artinya ini peluang emas untuk para penjual.
  • Online 24 jam Bisa Pesan tanpa batasan jam, jadi ketika anda tidurpun orderan akan tetap masuk.
  • Tersedia Ragam pilihan metode pembayaran untuk pembeli, seperti transfer bank, virtual account, dompet digital, kartu kredit, hingga pembayaran tanpa kartu kredit.
  • Shopee sudah menyediakan fitur bayar ditempat / COD yang sangat berguna bagi sebagian pembeli yang ingin membayar pesanannya setelah barang keterima.
  • Kita bisa pilih ragam jasa ekspedisi yang kita percaya, seperti JNE, J&T, Sicepat, Ninja xpres, shopee express, bahkan tersedia pengiriman instan seperti gojek dan grab.
  • Shopee Menggelontorkan Banyak Promo untuk menggaet minat pembeli, seperti Gratis ongkir, potongan harga, voucher belanja hingga koin yang bisa ditukarkan untuk belanja. Nah untuk lebih lengkapnya sekarang kita akan share langkah step by stepnya secara lengkap cara berjualan di shopee.

12 Rumus Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Dapat Orderan

Fitur – Fitur Untuk Berjualan di Shopee

Setidaknya kami akan memberikan penjelasan fitur apa saja yang bisa kita maksimalkan untuk mulai Cara Berjualan di ShopeeCara Berjualan di Shopee agar cepat mendapatkan orderan. Berikut ini panduan dan fitur-fiturnya.

  1. Aktifkan Jasa Pengiriman Shopee

    Fitur pertama untuk memulai Cara Berjualan di Shopee yang perlu anda setting adalah fitur pengiriman karena tidak sedikit yang tidak mensetting pada bagian pengaturan pengiriman ini, dalam dashbord shopee ada 3 poin pada fitur pengiriman yaitu
    ♦ Pengiriman Saya
    ♦ Pengiriman Massal
    ♦ Pengaturan Pengiriman
    Nah yang perlu anda perhatikan adalah pada bagian setting atau Pengaturan Pengiriman karena disini anda dapat memilih jasa ekspedisi yang akan anda aktifkan, Sampai saat ini ekspedisi yang sudah support di shopee adalah ekspedisi-ekspedisi terpercaya di indonesia diantaranya Shopee Express Standard, Anteraja, SiCepat REG, Ninja Xpress, J&T Express, JNE Reguler, ID Express, dan Pos Kilat Khusus. Dan untuk bagian pengiriman instan ada GoSend Instant dan GrabExpress Instant.
    Dengan begitu Pembeli dapat melacak status pengiriman pesanan jika menggunakan daftar Jasa Kirim diatas yang Didukung oleh Shopee. dan anda juga dapat menghidupkan dan mematikan ekspedisi dengan sistem COD dengan mudah hanya cukup sekali klik saja.

  2.  Proses Pesanan Shopee

    Tahap kedua pada bagian Pesanan anda tidak perlu setting-setting lagi hanya perlu untuk memperhatikan poin-pointnya saja yaitu
    ♦ Pesanan Saya
    ♦ Pembatalan
    ♦ Pembatalan/Pengembalian
    Yang perlu anda perhatikan pada bagian pesanan saya karena disini anda dapat melihat berapa banyak pesanan yang sudah masuk ke toko kamu. Namun yang tak kalah pentingnya anda harus jeli juga pada bagian Pembatalan/Pengembalian karena disini terdapat daftar orang yang membatalkan pesanan dan pengembalian produk jika produk yang anda kirim bermasalah. baik bermasalah produknya yang anda kirim ataupun bermasalah pada jasa ekspedisi yang mengantarkan paket anda ke pelanggan anda. jika ada notif minta pengembalian produk dan anda mengabaikannya sangat disayangkan karena itu bisa merugikan anda sendiri.

  3.  Produk yang di upload di Shopee

    Pada bagian Produk didalam dashbord shopee memiliki tiga sub keterangan yang musti anda pahami jika anda pemain baru di shopee diantanya
    ♦ Produk Saya
    ♦ Tambah Produk Baru
    ♦ Pelanggaran Saya
    Pada bagian produk saya jika anda klik didalamnya terdiri jenis-jenis produk yang sudah anda upload baik yang sudah dipublikasikan ataupun masih diarsipkan. utk sub Tambahkan Produk Baru sudah pasti anda tahu disini anda dapat memulai mengupload produk-produk yang akan anda jual. Nah sampai pada bagian Pelanggaran saya di bagian sub kategori ini anda akan mendapat notif jika produk yang anda upload melanggar aturan komunitas shopee, namun jangan khawatir pihak shopee akan memberi tahu pelanggaran jenis apa yang anda langgar dan cara memperbaiki pelanggarannya agar produk anda bisa lolos dan dipublkasikan kembali olrh tim shopee.

  4. Fitur Promosi Shopee

    Naah langkah ke empat Cara Berjualan di Shopee ini sebetulnya di kategori inilah yang sangat sangat perlu dipelajari lebih dalam untuk memulai Cara Berjualan di Shopee, karena pada bagian inilah bisa menentukan toko yang anda kelola produk yang anda upload bisa laku keras dipasaran atau tidaknya cukup dengan memahami 3 sub bagian ini
    ♦ Proomosi Saya
    ♦ Iklan Shopee
    ♦ Voucher Toko Saya
    Tiga sub bagian diatas memiliki keunggulan masing-masing yang dapat mendatangkan traffik ke toko anda, misal pada bagian promo saya. anda dapat melakukan ragam promosi gratis dari shopee, sampai saat ini shopee memberikan 13 fitur promosi gratis dibawah ini guna meningkatkan penjualan produk anda.
    Voucher Toko Saya Untuk Berikan voucher diskon untuk Pembeli & tingkatkan pesanan
    Promo Toko untuk mengatur diskon produk & tingkatkan penjualan
    Paket Diskon untuk meningkatkan rata-rata nilai pembelanjaan Pembeli dalam satu pesanan dengan menawarkan Paket Diskon
    Kombo Hemat untuk menjual lebih banyak produk dengan Diskon Kombo Hemat atau Hadiah dengan Min. Belanja
    Flash Sale Toko Saya untuk meningkatkan penjualan produk dengan memberikan diskon dalam waktu terbatas di tokomu
    Promo Ongkir Toko untuk mengatur diskon ongkir toko untuk menarik Pembeli
    Koin Penjual berfungsi untuk Isi Saldo Koin Penjual sebagai hadiah untuk mengajak Pembeli mengikuti kegiatan toko
    Chat Broadcast untuk Share promo terbaru dari tokomu melalui pesan broadcast ke Pembeli
    Game Toko berguna untuk membuat game toko untuk menarik Pembeli ke tokomu & memenangkan hadiah yang bisa ditukar untuk belanja
    Voucher Ikuti Toko untuk memberikan voucher ke pengikut baru tokomu & tingkatkan jumlah pengikut
    Untuk memulai Cara Berjualan di Shopee Shopee dengan LIVE sangat penting agar Terhubung langsung & jawab pertanyaan Pembeli dengan mudah
    Iklan Shopee untuk Tingkatkan exposure & penjualanmu di Shopee menggunakan Iklan berbayar
    Produk Pilihan Toko untuk Tingkatkan kunjungan produk tertentu dengan menampilkannya di halaman produk utama anda.

  5. Fitur Pengelolaan Pembeli di Shopee

    Sebenarnya ini termasuk ke kategori Promosi juga sih munurut saya, Namun shopee mimasahkan kategori ini ke dalam Fitur Pengelolaan Pembeli dengan fitur diantaranya
    ♦ Tinjauan
    ♦ Grup Pembeli
    ♦ Chat Broadcast
    Pada bagian Tinjauan anda dapat membuat template dan promo semenarik mungkin sebagai langkah awal untuk menyiapkan broadcast ke semua pelanggan anda dan dengan Sub Grup Broaddcast anda dapat mengkategorikan siapa saja yang akan mendapat broadcast dari toko anda, Misal Orang yang sudah mengikuti anda atau orang yang sudah masukan produk anda ke keranjang belanjanya namun belum sempat order, bahkan anda juga bisa melakukan broadcast repeat order yang artinya anda bisa menyiapkan broadecast kepada orang yang sudah pernah belanja ditokomu.

  6. Sitem Pengelolaan Kuangan di Shopee

    Jika anda benar-benar ingin memulai Cara Berjualan di Shopee Anda harus paham pada bagian ini karena nantinya saldo penjualan atau uang anda akan masuk ke bagian keuangan ini. Shopee membaginya dengan 4 sub kategori untuk bagian ini yang musti anda pahami yaitu
    ♦ Penghasilan Saya
    ♦ Saldo Saya
    ♦ Rekening Bank
    ♦ Pengaturan Pembayaran
    Cara Berjualan di Shopee Pada bagian Penghasilan Saya anda dapat melihat uang yang sudah shopee lepas ke akun anda dan uang yang belum dilepas dan pada bagian ini juga anda dapat mendownload Catatan transaksi penghasilan anda per 7 hari yang sudah disiapkan oleh tim shopee, dan tidak hanya itu anda juga bisa mendownload Faktur hasil penjualan anda per 30 hari/perbulan yang sudah shope siapkan juga.
    pada bagian Saldo saya anda hanya dapat melihat jumlah atau total saldo yang sudah dikumpulkan ditoko anda, untuk transaksinya anda juga bisa melihat pada bagian ini.
    Lanjut pada bagian Rekening Bank disini anda bisa menghapus atau menambah rekening bank anda yang siap digunakan untuk melakukan pencairan dari hasil penjualan anda.
    Nah pada bagian Pengaturan Pembayaran ini sangat rahasia, anda bisa menambah PIN pribadi untuk proses penarikan saldo ke rekening bank anda.

  7. Menganalisa Data Center Shopee

    Jika toko anda sudah ada traffik dan penjualan, Maka bagian ini sangat penting untuk membaca data dan perkembangan toko anda. jka anda siap banjir orderan di Shopee maka pelajari dan perdalam bagian analisis data ini. Shopee membaginya dalam 2 sub kategori yaitu
    ♦ Bisnis saya
    ♦ Kesehatan Toko
    Pada bagian Bisnis saya sangat banyak banget data yang musti anda pelajari, namun pada artikel ini kami hanya memberikan poin garis besarnya saja, untuk membahas bagian ini kami akan jelaskan secara detail pada artikel selanjutnya.
    untuk bagian kesehatan toko anda cukup klik hanya untuk melihat performa toko anda di mata shopee.

  8. Perkembangan Penjual Shopee

    Pada kategori ini shopee memberikan tantangan kepada para penjual untuk menyelesaikan misi yang sudah disiapkan oleh tim shopee sendiri.
    Misal membuat promo, menambah video pada setiap produk kita atau live minimal 30 menit untuk mendapatkan koin dari shopee, dll.

  9. Layanan Pembeli di Shopee untuk Toko Anda

    Shopee membaginya 2 sub kategori yaitu Asisten Chat dan Asistan FAQ
    Pada asisten chat anda dapat membuat template pesan otomatis, Membuat Auto Reply dishopee jika toko anda lagi offline
    Misal jika anda chat toko lain maka akan otomatis ada chat balasan otomatis dari toko tersebut. nah anda juga bisa menggunkannya dan membuat kata-kata yang membuat calon pembeli anda semakin tertarik dengan dagangan anda.

  10. Produk dikelola Shopee

    Jika anda pengguna Shopee Mungkin anda sering melihat produk dengan keterangan dikelola oleh shopee.
    Nah anda juga bisa mengajukan ke tim shopee agar produk anda memiliki badge dikelola oleh shopee, prosesnya pun cukup mudah anda tinggal klik gabung dan jika diterima anda disarankan mengirim produk ke gudang shopee hingga nantinya produk anda akan memiliki badge dikelolashopee.

  11. Dekorasi Profil Toko Kita di Shopee

    Cara Berjualan di Shopee langakah selanjutnya Pada bagian TOKO memiliki beberapa poin penting yang musti anda perhatikan juga, beberapa bagian yang ada di kategori toko adalah
    ♦ Penilaian Toko
    ♦ Profil Toko
    ♦ Dekorasi Toko
    ♦ Kategori Toko
    ♦ Laporan Saya
    Untuk memulai dan memaksimalkan Cara Berjualan di Shopee Seperti yang sudah anda ketahui penilaian toko adalah rating produk anda di shopee, jadi anda bisa melihat perkembangan rating produk pada bagian ini. karena sudah bukan rahasia umum lagi jika rating produk adalah salahsatu faktor produk kita laku dipasaran.
    Pada bagian Profil toko dan dekorasi toko anda dapat melihat profil singkat toko anda contoh seperti nama user toko anda di shopee tanggal bergabung, kecepatan anda dalam membalas chat dan juga pada bagian dekorasi ya sesuai namanya. anda dapat setting dekorasi halaman depan toko anda untuk lebih cantik lagi agar menambah minat pembeli jika ada yang berkunjung ke tokoanda.
    Untuk bagian kategori toko anda dapat memisahkan berbagai kategori produk yang anda jual, misal anda jika anda berjualan fashion muslim pria anda dapat mengkategorikan seperti Baju koko – Celana Sirwal – Koko Kurta dll.
    Untuk laporan toko ya anda dapat melihat laporan penjualan,laporan saldo penjual, laporan promosi dll.

  12. Cara Setting Toko di Shopee

    Nah langkah terakhir Cara Berjualan di Shopee yang kami ulas sebenarnya langkah pertama banget yang musti anda isi saat anda mulai berjualan di shopee. beberapa bagian penting contoh seperti
    ♦ Alamat Saya di Shopee
    ♦ Pengaturan Toko Saya di Shopee
    ♦ Akun Saya di Shopee
    ♦ Platform Partner Shopee
    Bagian ini general banget ya pasti anda juga sudah tahu, untuk alamat ya kita masukan alamat pengiriman toko kita dan alamat sebagai tujuan jika ada produk yang direturn. Untuk Pengaturan toko anda bisa setting seperti Pengaturan Dasar, Privasi, Chat dan Notifikasi. yang terakhir bagian AKUN anda dapat masuk ke bagian ini untuk mengatur nama user, no Telepon, Email dan Password toko anda di Shopee.

Nah untuk garis besarnya mungkin itu 12 Rumus untuk memulai dan Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Dapat Orderan. Namun jangan khawatir pada artikel selanjutnya Point-poin diatas akan kami bongkar satu persatu yang lebih detail lagi cara dan trik yang jarang orang lain ketahui untuk menjadi penjual yang sukses di Shopee. Anda bisa cek artikelnya pada halaman selanjutnya.

Pertanyaan Terkait

  • Apakah berjualan di Shopee berbayar?

  • Bagaimana cara jualan di Shopee tanpa stok barang?

  • Bagaimana Cara Menjadi Shopee Mall?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button