Destinasi Wisata Dalam Bus Di Bandung

0
61

Banyak hal yang perlu diulas di Bandung, Mulai dari destinasi Wisatanya sampai Kulinernya. Mulai dari yang Low Budget sampai yang High Budget, Nah disini penulis akan merekomendasikan destinasi wisata unik dalam bus yang ada di Bandung. Kamu pernah naik bus wisata jakarta? Dibandung juga ada, Bahkan di bandung juga ada restaurant didalam bus. Tentu hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para Wisatawan.

Destinasi Wisata Dalam Bus Di Bandung

Seperti penulis bilang di artikel-artikel sebelumnya bahwa tidak ada habisnya kita membahas tentang wisata-wisata yang ada dibandung, Mulai dari destinasi wisata, pusat kuliner, dan masih banyak lagi. Sebab itulah tidak sedikit traveller yang menjadikan bandung sebagai tujuan wisatanya.

1. Street Gourmet

Pernah naik bus? Penulis yakin sebagian besar dari kalian pernah naik bus. Nah kalian wajib nih coba Street Gourmet, Street Gourmet adalah sebuah bus yang diubah menjadi restaurant mewah. Bukan cuma mewah, Menu disinipun sangat beragam dan pastinya lezat. Kamu akan merasakan suasana baru yaitu makan sambil berkeliling kota bandung, Gimana unik bukan?

Kursi didalam bus dibuat berhadapat seperti restaurant pada umumnya, Ada bangku untuk berempat dan ada juga yang untuk berdua. Desain interiornya sendiri sederhana, Tapi terkesan mewah. Streer Gourmet menawarkan tiga set menu yakni set menu western, italia, dan nusantara. Selama perjalanan keliling kota bandung, Penumpang akan dihidangkan makanan secara berkala mulai dari menu pembuka, menu utama, dan menu penutup.

Baca juga:  7 Tips Traveling Aman untuk Para Wanita

Jika kamu takut terganggu saat makan karna kecepatan bus, Jangan kuatir karna bus ini hanya berjalan 30 Km per jam saja. Hal ini sudah dibuktikan sendiri oleh pengelola bahwa hal tersebut tidak akan mengganggu penumpang saat menyantap makanannya.

Perjalanan bus mengelilingi kota bandung hanya membutuhkan waktu 1,5 Jam – 2 Jam saja, Rutenya mulai dari Jl Cilaki no 45, Bus akan menelusuri Jalan Citarum, Jalan Diponegoro, Jalan Ir H Juanda, Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Pasar Kaliki, Jalan Pajajaran, Jalan Cihampelas, Jalan Cipaganti, Jalan Babakan Siliwangi, Jalan Dipati Ukur, Jalan Banda, Jalan Ciliwung, dan berakhir ditempat kamu naik.
Street Gourmet sendiri beroperasi selasa sampai minggu, Bus akan tersedia setiap jam 09:00, 12:00, 15:00, dan 18:30. Hari senin bus ini tidak beroperasi karena pengelola menggunakan waktunya untuk perawatan bus dan fasilitasnya. Tiket masuk tersedia dalam tiga paket yakni paket reguler Rp 173.250 per orang. Kedua, paket spooky Rp 173.250 per orang, dengan minimal 10 orang. Ketiga, paket pelajar seharga Rp 110 ribu.

Baca juga:  Rumah Singgah Lombok Backpacker : Penginapan Gratis Tanpa Syarat

2. Bandros City Tour

Kamu hanya ingin keliling kita bandung? Nah ini cocok untuk kamu yang hanya memiliki budget yang sedikit dan ingin keliling kota bandung. Badros city tour ini sendiri sudah mejadi daya tarik tersediri dikota bandung, Bukan cuma warga bandung saja yang ingin menaiki Badros ini namun banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang ingin mencoba sensasi menaiki badros berkeliling kota bandung.

Saat ini ada puluhan Badros yang beroperasi dengan berbagai warna, Setiap warna memiliki rute yang berbeda. Sekarang Badros beroperasi setiap jam 09:00-16:00 WIB. Saat ini tersedia beberapa warna yakni warna kuning, merah, biru, ungu, dan pink. Dilansir dari tribuntravel.com rute tempuh bandros sebagai berikut :

1. Bandros kuning melewati rute Lapangan Gasibu, Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-alun Bandung, dan Braga.

2. Bandros Biru melewati rute Alun-Alun Bandung, Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol, dan Kawasan Buah Batu.

Baca juga:  Gunung Rinjani via Sembalun : Info Pendakian Terkini 2018

3. Bandros Ungu melewati rute Gasibu, Taman Cikapayang, Alun-alun Ujungberung, Museum Geologi, dan Pusdai.

4. Bandros Hijau melewati rute Chinatown, Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, Karang Setra, UPI, dan GOR Padjadjaran.

5. Bandros Merah Muda melewati rute di Gasibu, Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga Taman Budaya.

Kamu bisa menaiki bandros dengan datang ke shelter, Ada tiga shelter saat ini yakni Gasibu didepan museum Geologi, Taman balai kota bandung, dan Alun-alun bandung. Untuk menaiki bandros ini kalian hanya perlu membeli tiket sebesar Rp 20.000,- berlaku untuk anak 2 tahun keatas. Tiket tersebut berlaku untuk wisatawan dalam negeri dan luar negeri, Murah bukan? Waktu tempuh bandros untuk mengelilingi rutenya tergantung lalu lintas, Setiap bandros terdapat satu pemandu yang menceritakan tempat dan sejarah yang dilewati bandros itu.

Jadi kalian ingin naik yang mana? Dari kedua bus wisata tersebut, Ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Buat kali pecinta kuliner kamu bisa menaiki Street Gourmet, Tapi bagi kamu yang punya Budget minim, Kamu bisa menaiki Bandros. Tidak harus mahal untuk dapat berkeliling kota bandung. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.